Pantai Ngliyep

Taman Wisata Pantai Ngliyep terletak di Desa Kedungsalam, Donomulyo, Kabupaten Malang dan berjarak sekitar 64 km dari Kota Malang. Luas areal Taman Wisata Pantai Ngliyep kurang lebih 10 Ha yang mana terdiri atas hutan lindung, areal wisata pantai, penginapan, dan lahan parkir.
Pada tahun 1980 akses menuju Taman Wisata Pantai Ngliyep telah dibenahi dengan melakukan hotmix (pengaspalan) dengan tujuan untuk mempermudah perjalanan wisatawan yang hendak berkunjung.
Pantai Ngliyep juga mempunyai atraksi wisata yang merupakan acara khas tradisional yang dilaksanakan setiap tahunnya yang bertepatan dengan tanggal 12 Maulud (bulan Jawa) yaitu upacara Labuhan. Upacara ini dilakukan oleh masyarakat Desa Kedungsalam dengan membawa sesaji beraneka ragam dan diiringi oleh Reog (jaranan) serta para pengawal yang mengenakan pakaian adat. Sesaji yang telah dibawa tadi diarak menuju Gunung Kombang yang berjarak kurang lebih 300 m melalui jembatan penyeberangan dari pesanggrahan Ngliyep.
Pemandangan pantai yang indah, dengan gelombang pantai yang besar dan terkenal keganasannya ditambah lagi dengan hawa yang sejuk, menjadikan Taman Wisata Pantai Ngliyep sangat dikenal baik oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara. Dan juga dengan dibangunnya sarana bermain untuk anak-anak dan gardu pandang menjadikan para wisatawan memperoleh kepuasan dalam melakukan kegiatan wisatanya.

Pantai Ngliyep menyediakan beberapa penginapan yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan.  Dengan harga yang cukup terjangkau (  Rp 150.000,-/room dan Rp 100.000,-/room ), wisatawan dapat bermalam serta menikmati kenyamanan pantai.

 

Apabila membutuhkan informasi yang lebih jelas, silahkan menghubungi : Bapak Agus P ( 085755438505 ), Bpk. Sodiq ( 081.334988689 )


Last Update:16-05-2013 10:08