Pemandian Dewi Sri

Pemandian Dewi Sri terletak di Kecamatan Pujon yang berjarak kurang lebih 29 km dari Kota Malang, berada pada ketinggian ± 1500 m dari permukaan laut. Luas areal Pemandian Dewi Sri kurang lebih 3,2 Ha.  Fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung Pemandian ini antara lain : kolam renang  anak-anak dan dewasa, taman, pasar bunga,buah, sayur serta cinderamata, hutan lindung  dan parkir area. 
Posisi  Pemandian Dewi Sri sangat strategis, karena Pemandian ini berada diantara obyek wisata yang ada di Kota Batu serta obyek wisata di Ngantang ( Bendungan Selorejo ). 
 Pengelolaan Pemandian Dewi Sri dipegang oleh Pemda Tingkat II Kabupaten Malang sejak 1952 dan pada tahun 1973 pengelolaannya diserahkan kepada PD Jasa Yasa.  Salah satu kelebihan Pemandian Dewi Sri dibanding Pemandian yang ada  adalah kesegaran serta kebersihan airnya. Air dengan debit 160 l/ dt mengalir diantara akar pohon Pinus dan pohon Gintungan.  Air dari sumber Dewi Sri ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit pegal / reumatik dan membuat awet muda.  Sumber air Dewi Sri bersih dan sehat karena tidak tercampur bahan kimia apapun dan uniknya.......saat musim   hujan, air dari sumber ini tidak keruh. Saat ini, di Pemandian Dewi Sri ada tambahan wahana baru, yaitu Flying Fox ( Rp 15.000,- )

Untuk informasi yang lebih jelas, silahkan menghubungi : 0341. 542300 ( kantor )
 


Last Update:26-07-2013 11:03